Sabtu, 25 Juni 2011

Cara Optimasi SEO Off Page

Optimasi SEO secara Off Page ini merupakan kebalikan dari Optimasi SEO On Page. Artinya, kita melakukan optimasi dari luar blog kita (secara eksternal). Cara ini sebetulnya tidak berbeda jauh juga dari postingan saya mengenai Cara agar blog cepat terindex di google. Hanya saja terdapat beberapa point tambahan dalam melakukan hal ini. Dalam melakukan hal ini yang paling penting adalah memperbanyak backlink dan adanya inbound link, tetapi untuk hal tersebut saja tidak maksimal. Untuk memaksimalkannya dapat dengan cara berikut :
1.Submit blog ke Search Engine (Google, Yahoo, MSN, dll).
2.Submit blog ke blogsearch.
3.Submit blog ke sitemap.
4.Submit blog ke directory.
5.Submit blog pada situs-situs social bookmarking.
6.Berkomentar pada blog orang lain.
Terutama berpage rank tinggi. Karena google sangat menyukai blog yang mempunyai page rank tinggi. Apalagi jika berkomentar pada blog yang do follow, kita bisa mendapatkan backlink.
7.Mencari Backlink.
Dalam mencari Backlink ini penting, tetapi mencari dengan cara yang wajar. Jika tidak secara wajar, blog kita bisa dianggap spam. Sehingga berdampak buruk pada blog kita, seperti Banned, atau Sandbox.
8.Tukar link / Link Exchange dengan blog yang berpage rank tinggi.
9.Gabung dan aktif di forum-forum.

Itulah point-point penting dalam melakukan Optimasi SEO secara Off Page dari saya, mungkin banyak juga referensi dari Para Master SEO ataupun blog lain untuk tutorial ini dengan cara yang lebih banyak.

Selamat Mencoba gan...
Semoga bermanfaat...

Artikel Terkait Lainnya :


5 comments:

Cari bacnklink gratis, dari backlinks Rotator bisa dibaca diblog disini gan. monggo! http://amazonku.com/get-free-backlink-from-backlinks-rotator/

ok, makasih infonya yaaa sob....

makasih ilmunya sob,,,berguna sekali buat newbie seperti saya :)

thx atas infonya ! sangat membantu.

www.gadgetpow.blogspot.com

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites