Sabtu, 25 Juni 2011

Cara Mengganti Tag Heading untuk Judul Postingan

Ketika google mengindex blog kita, pasti index ini akan berurutan, dari mulai tag heading H1, H2, H3, H4, H5, lalu H6. Sebenarnya google sangat menyukai sebuah tulisan atau judul dengan tag H1. Biasanya ketika kita belum melakukan perubahan html untuk tag heding ini, judul postingan akan berada pada tag H3, dan title blog pada tag H1. Sehingga search engine mengindex blog kita akan membaca judul blog kita terlebih dahulu lalu widget yang terletak di H2, kemudian judul postingan kita yang terletak di H3. Karena untuk H1 ini sangat kuat pembacaan indexnya, maka tidak jarang untuk beberapa blogger Master SEO menggunakan tag H1 untuk judul postingan yang difungsikan untuk menaikkan posisi di halaman google.
Akan tetapi untuk membuat H1 sebagai postingan tidak bisa dilakukan sembarangan, karena banyak yang salah kaprah dalam pemasangan tag H1 ini. Alhasil mereka memasang H1 untuk postingan secara serampangan, sehingga akibatnya bukan postingan kita semakin naik diposisi halaman google melainkan merosot jauh. Jika tidak dilakukan dengan benar, maka judul postingan akan bertabrakan dengan judul blog (dengan kata lain multiple tag H1). Maka saya hanya menyarankan saja untuk merubah judul ke postingan ke tag H2. Sebenarnya bisa judul postingan memakai tag H1, tetapi kita harus memanipulasi untuk Tag Heading Judul Blog. Sehingga ketika google mengindex halaman utama blog, judul blog berada pada tag H1 dan postingan bukan berada pada tag H1, tetapi ketika google mengindex halaman postingan maka judul postingan nerubah otomatis ke tag H1 dan judul blog bukan H1. Sehingga tidak ada tag yang ganda dalam tag H1.
Untuk langkah-langkah merubah tag heading tersebut, dapat melanjutkan membaca pada artikel saya mengenai Cara Merubah Tag H1 untuk Judul Postingan dan Cara Merubah Tag H2 untuk Judul Postingan. Disana anda bisa memilih, mana yang lebih baik untuk blog anda agar lebih tampak SEO friendly.

Artikel Terkait Lainnya :


0 comments:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites