Sabtu, 23 April 2011

Cara agar postingan Blog tidak bisa dikopi

Biasanya setiap kita membuat postingan di blog tentang pemikiran ide kita sendiri, kita tidak ingin artikel kita dikopas alias kopi-paste oleh orang lain. Tapi untuk beberapa blogger juga yang membiarkan artikelnya dikopi paste oleh orang lain. Sebenarnya ada beberapa cara agar postingan blog tidak bisa dikopi oleh orang lain. Misalnya mematikan fungsi klik kanan dan CTRL+C, serta dapat juga menggunakan untuk mematikan fungsi blok. Disini akan saya beri tahu cara agar postingan diblog tidak bisa dikopi dengan mematikan fungsi blok.
Untuk Cara mematikan fungsi blok, yaitu dengan cara :
1. Login ke account blogger.
2. Klik Tata letak atau rancangan => Edit HTML.
3. Masukkan kode dibawah ini setelah kode head :
4. Simpan dan selesai....
Artikel Terkait Lainnya :


15 comments:

thanks for share, cara itu lebih baik dari pada memberi peringatan saat klik kanan (lebih sopan), lalu saya beri tambahan, ternyata kode itu dapat di pastekan pada rancangan -> edit tata letak -> add gadget -> pilih html/ java script lalu pastekan kode itu dalam html java script, atau dapat di paste dibawah script gadget.

sama" mas baskara, ketika untuk menonaktifkan klik kanan atau memberi peringatan juga itu bisa memberikan dampak buruk bagi pemilik blogger itu sendiri, karena bisa menyebabkan beberapa gadget yang dipasang tidak akan berfungsi dengan baik, seperti Shout Box.
Terima kasih juga buat masukkannya, hal tersebut memang bisa dilakukan, karena diawali dengan perintah script. Terima kasih buat tambahannya mas Baskara.

sama-sama....
Lanjut Gan...

hahahaha..aku udh dong :p
ciri blogger :suka copas tapi ga mau d copas

haha, bagus deeeh, mantap gan
yaa begitulaah, harap dimaklumi, di dunia internet semua begitu dishare, sudah bukan urusan lokal lg, tpi dah dunia, dan mengkopas isi blog tidak seperti mengkopas isi buku yg sudah memiliki undang", karena alasan itulah orang" pintar lebih memilih membuat buku, karena dilindungi undang" dan merasa karyanya begitu berharga. setuju?

udah dipaktekkan gan..
thanks...

terima kasih banyak...uda ane coba tp kug gak bisa gan

mungkin ada yang salah atau tidak yaa?? soale ane berhasil dengan mulus nih..

Trims infonya, sangat membantu (y)

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites